TMMD 102 menjadi Inspirasi Terhadap Kepedulian Lingkungan Sekitar

Suasana kekompakan saat satgas TMMD dan warga berbaur dalam pelaksanaan

lumajang (suarasatunews) 
Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang berlokasi di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe merupakan upaya untuk mempererat jalinan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Bukti ini tergambar dengan nyata dan jelas ketika warga masyarakat sekitar dan personel Kodim 0821 yang tergabung dalam satgas TMMD bahu membahu bergotong royong dalam kegiatan perehapan rumah milik mbah Suminem (90) warga rt. 03 rw. 11 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe, Selasa (24/7/2018).

Slamet  Abidin (40) Kepala Dusun setempat mengatakan, bahwa warga masyarakat dusun Tulungrejo memiliki jiwa kepedulian yang tinggi untuk tolong menolong terhadap sesama, apalagi terhadap warga yang sangat membutuhkan bantuan seperti mbah Suminem yang tergolong miskin di wilayah dusun ini,  ungkapnya.

"Adanya program TMMD di wilayah ini sangat antusias disambut oleh warga, berbagai program yang menjadi sasaran akan didukung oleh masyarakat, seperti perehapan rumah mbah Suminem, tanpa dibertahu warga akan datang dengan sendirinya atas kesadaran sendiri", terang Slamet.

Sementara Serda Burhan personel dari Kodim 0821 sebagai ketua kelompok kerja  dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga yang ada disekitar lokasi kegiatan.

"Apa yang sudah dilakukan oleh warga masyarakat sungguh luar biasa dan patut untuk dicontoh oleh masyarakat kita, tanpa ada yang memberi tahu, mereka datang dengan sukarela sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar".

Lebih lanjut Serda Burhan juga menambahkan, apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat disini selayaknya patut untuk dijadikan sebagai contoh bahwa pentingnya memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan untuk saling tolong menolong terhadap sesama agar beban yang dirasakan khususnya warga kurang mampu menjadi lebih ringan, pungkas Serda Burhan.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.