Tertibkan Data Kependudukan, Satgas TMMD 102 Kodim 0821 Bersama Dinas Kependudukan Kabupaten Lumajang Laksanakan Penyuluhan Hukum Administrasi Kependudukan

Suasana saat kegiatan berlangsung

lumajang (suarasatunews)
Sebagai rangkaian kegiatan program TMMD 102 Kodim 0821 yang dipusatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, berbagai kegiatan dilaksanakan baik fisik maupun kegiatan non fisik.

Salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan adalah pemberian penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat di berbagai bidang baik kesehatan, kelestatian alam, hukum maupun bidang hukum.

Seperti yang dilaksanakan di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang melaksanakan penyuluhan hukum peraturan perundang-undangan tentang administrasi kependudukan, Kamis (26/07/2018).

Di awal kegiatan Hariono, Kepala Desa Pasrujambe mengatakan selamat datang kepada petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang serta kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD 102 Kodim 0821, diharapkan peran aktif masyarakat untuk mendukung kegiatan TMMD karena semua untuk masyarakat Desa Pasrujambe," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono bahwa pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan berupa jalan tembus Jabon-Tulungrejo, pembangunan musholla, rehap rumah dan kegiatan lain sebagai bentuk bakti TNI kepada masyarakat.

Edy Iriyanto, S.Sos. Camat Pasrujambe dalam kegiatan tersebut menyampaikan hal yang sama dengan Danramil dan kepala desa. Dengan penyuluhan ini dirinya berharap masyarakat dapat memahami tentang administrasi kependudukan seperti yang diharapkan pemerintah.

"Mari bersama kita dengarkan penjelasan yang disampaikan petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang agar kita semua paham tentang pentingnya administrasi yang harus dimiliki setiap penduduk," pungkasnya yang kemudian membuka kegiatan penyuluhan hukum administrasi kependudukan.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.