Tepis Rasa Lelah, Satgas TMMD 102 Buatkan Kenangan Bagi Tuan Rumah

Sertu Setyantoro dan yang lain saat melakukan kegiatan pembuatan MKC

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
TMMD ke 102 di wilayah Kodim 0821 yang dipusatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang tinggal beberapa hari lagi akan ditutup.  Di sela waktu yang ada, personel Satgas TMMD 102 berinisiatif membuatkan MCK bagi tuan rumah yang rumahnya mereka tempati.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Setyantoro dan personel lainnya, setelah melaksanakan pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD ke 102, tanpa menghiraukan rasa lelah dan penat badan mereka membuat MCK bagi pemilik rumah yang mereka tempati di Dusun Tulungrejo RT 04 RW 11 Desa Pasrujambe, Selasa (31/07/2018).

Ditemui di lokasi pembuatan MCK, Sertu Setyantoro mengatakan bahwa pembuatan MCK ini merupakan inisiatif kami serta sebagai ungkapan terima kasih kepada pemelik rumah yang telah bersedia menyediakan tempat dan hidangan bagi kami selama pelaksanaan TMMD 102 di Desa Pasrujambe ini.

"Kita tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada pemilik rumah, kami hanya mengupayakan MCK yang bersih, layak dan lebih sehat," ungkapnya.

"Apa yang kita lakukan ini bukan berarti di rumah yang kami tempati tidak asa MCK, kita hanya meperbaiki dan menjadikannya lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu pemilik rumah, Heri Susanto sangat berterima kasih kepada personel yang menginap di rumahnya telah membuatkan MCK yang lebih baik dari sebelumnya.

"Selama ini MCK yang kami gunakan memang seadanya hanya seadanya saja dan hanya tertutup sebagian," ungkapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membuatkan MCK yang bersih dan layak buat kami sekeluarga, ini merupakan bukti kenang-kenangan bagi kami bahwa rumah kami pernah digunakan sebagai tempat tinggal bagi TNI yang telah membangun Desa melalui program TMMD 102," pungkas Heri.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.