Tak Hanya Program Yang Dilaksanakan, Satgas TMMD 102 Juga Peduli Dengan Warga

Prajurit Dua Ovan Seda personel Satgas TMMD SST 1 dari Yonif 527/BY saat membantu warga 

Lumajang (suarasatumews)
Satgas TMMD 102 tidak hanya sekedar melaksanakan tugas membangun sasaran fisik yang menjadi program, diluar hal tersebut, kepedulian juga  ditanamkan di lokasi kegiatan sebagai bentuk untuk menanamkan kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan bantuannya.

Prajurit Dua Ovan Seda personel Satgas TMMD SST 1 dari Yonif 527/BY yang menempati rumah Arif (56) salah warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, sepulang dari lokasi pengecoran jalan tembus yang menghubungkan antara dua dusun tak lantas langsung beristirahat.

Melihat kesibukan sang pemilik rumah, ia pun langsung menghampiri dan membantunya dengan sukarela.

"Sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai seorang prajurit untuk selalu peduli dengan lingkungan yang menjadi tempat kami bertugas, apa yang bisa  dikerjakan kami upayakan untuk membantunya dengan segenap kemampuan yang kami miliki, ujarnya.

Inisiatif dan kreatifitas harus dilakukan terhadap lingkungan tempat berugas agar dimanapun berada, keberadaan prajurit TNI dapat diterima oleh masyarakat dan dicintai rakyat dengan memberikan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi sesama seperti himbauan dan anjuran dari pimpinan kami dalam setiap kesempatan, terang Prada Ovan.

Sementara Arif selaku pemilik rumah menambahkan, sejak keberadaan personel satgas yang menempati rumahnya, ia bersama keluarganya seperti telah memiliki keluarga baru dalam hidupnya.

Kami sekeluarga merasa senang, bapak-bapak TNI yang tinggal disini sudah seperti keluarga sendiri, apa yang menjadi kerepotan kami mereka selalu menolong dan membantu kami, kesederhanaan dan keikhlasannya dalam membantu sesama patut dijadikan contoh bagi masyarakat, ujar Arif singkat.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.