Tak Hanya Membangun, Satgas TMMD Juga Membaur dan Membantu Warga

KapteN Arm Ony saat membantu warga menjemur kopi

LUMAJANG (SUARASATUNEWS) 
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program TNI tabg bertujuan untuk membaur bersama dengan masyarakat demi menciptakan kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat.

Diharapkan dalam pelaksanaan TMMD, personel dapat membantu masyarakat khususnga yang berada di sekitar lokasi sasaran pelaksanaan kegiatan.  Seperti yang dilaksanakan oleh Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H.

Di sela kegiatan rehap Musholla Al Ikhlas yang berada di Dusun Jabon RT 07 RW 07 Desa Pasrujambe, personel yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 0821/03 Senduro ini membantu warga sekitar lokasi kegiatan untuk menggiling buah kopi yang telah di jemur.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapten Ony mengatakan bahwa dalam pelaksanaan TMMD kita tidak hanya melaksanakan pembangunan desa saja tetapi kita juga harus dapat memanfaatkan waktu untuk dapat membantu masyarakat.

"Dengan membantu masyarakat, kita dapat lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat tercipta kemanunggalan yang diharapkan antara TNI dengan rakyat," tutur Kapten Ony seraya melanjutkan menggiling buah Kopi.

Sementara itu Lodang, pemilik buah kopi yang sekaligus sebagai pengurus dan takmir Musholla Al Ikhlas sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapten Ony.

"Tidak hanya membantu menjadika Musholla Al Ikhlas yang saya kelola, beliau bersama dengan anggota yang lain juga ringan tangan membantu kami dalam menjemur dan menggiling buah kopi," tuturnya.

"Terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memperbaiki Musholla kami semoga apa yang telah dilakukan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan warga dapat lebih nyaman dan khusyuk dalam menjalankan sholat berjamaah maupun belajar ilmu agama di musholla ini," pungkas Lodang.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.