Sulitnya Medan Tak Menghambat Satgas TMMD 102 Merampungkan Pekerjaan

Suasana berbaur tersirat saat alat berat melaju di medan miring / tanjakan

Lumajang (suarasatunews) 
Kondisi tanah yang labil, licin serta dengan kondisi cuaca yang dingin tak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD 102 bersama masyarakat untuk merampungkan jalan tembus yang menghubungkan Dusun Jabon dab Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Kamis (12/7/2018).

Menurut Kapten Czi I Ketut Sudiarta selaku Komandan SSK TMMD 102 Kodim 0821, kondisi awal lokasi jalan tembus ini merupakan areal yang memiliki struktur tanah yang labil ditambah suhu di lokasi TMMD ke 102 Desa Pasrujambe ini yang cenderung dingin.

"Dengan kondisi tersebut diperlukan tenaga ekstra dalam merampungkan perataan batu pondasi jalan tembus ini," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapten Ketut, untuk mengatasi hal tersebut kemanunggalan personel dengan masyarakat sangat diperlukan demi suksesnya pelaksanaan TMMD 102 di Desa Pasrujambe dengan harapan dapat membantu peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Pasrujambe khususnya Dusun Jabon dan Tulungrejo.

Kasi Bina Teknis Dinas PU Kabupaten Lumajang Mochamad Anis, S.Sos. yang hadir meninjau lokasi pengerjaan jalan tembus Jabon - Tulungrejo membenarkan hal tersebut. "Struktur tanah di lokasi pembangunan jalan tembus ini tergolong tanah labil sehingga perlu dipadatkan terlebih dahulu," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Anis, bahwa batu pondasi yang sudah terpasang hendaknya diberi pasir dan batu krikil untuk lebib memadatkan pondasi jalan.

"Guna memperlancar pelaksanaan pengerjaan jalan tembus ini kita akan mengkoordinasikan dengan bagian penyediaan material agar segera dikirim bahan tersebut sehingga pengerjaan jalan tembus sasaran fisik TMMD 102 Kodim 0821 dapat berjalan lancar dan selesai sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan," pungkas Anis.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.