Sulaturahmi Sebagai Media Komsos TNI Dengan Masyarakat

Serda Lolok saat bersilaturohmi ke rumah warganya, Selasa malam (3/7/2018)

Lumajang (suarasatunews) 
Pelaksanaan pembinaan wilayah teritorial dapat dilaksanakan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melaksanakan silaturahmi dan anjangsana kepada masyarakat. 

Dikonfirmasi dikantornya terkait kegiatan babinsa di desa binaan, Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Kav Sumarno menjelaskan bahwa setiap babinsa berkewajiban untuk selalu memonitor wilayah desa binaannya dengan tujuan untuk mencegah dan mendeteksi dini setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan masyarakat.

"Saya tekankan kepada babinsa agar selalu monitor wilayah masing-masing untuk selalu mengetahui perkembangan situasi terutama pasca pelaksanaan pemungutan suara beberapa saat yang lalu jangan sampai terjadi sesuatu yang berdampak pada keresahan masyarakat," tegasnya.

Diharapkan oleh danramil agar babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan tokoh berpengaruh di wilayah sehingga perkembangan situasi sekecil apapun dapat termonitor.

Sementara itu, untuk menyikapi petunjuk Danramil 0821/06 Ranuyoso, Babinsa Sumberpetung Serda Lolok Wahyudi selalu aktif melaksanakan patroli wilayah dan anjangsana ke tokoh masyarakat di wilayahnya.

"Dengan menjalin komunikasi tokoh-tokoh di wilayah, kita dapat menggali informasi terkait keamanan, ketertiban dan kegiatan warga di wilayah," tambahnya.

"Semoga dengan aktifnya kami sebagai babinsa di wilayah dapat lebih dekat dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam suasana yang lebih kekeluargaan," pungkas Serda Lolok. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.