Sinergi Bersama, Satgas TTMD 102 dan KKN 140 UMM lakukan Pengecatan Gedung Sekolah TK

Satgas TMMD dan sejumlah mahasiswa saat lakukan pengeatan ruang sekolah TK

Lumajang (suarasatunews) 
Sasaran program TMMD 102 tahun 2018 tidak hanya menyasar bidang fisik dan non fisik, namun kepedulian terhadap lingkungan yang ada disekitar lokasi juga diwujudkan.

Bersinergi dengan mahasiswa kampus Universitas Muhamadiyah Malang yang sedang melaksanakan KKN 140 satgas TMMD 102 menggelar kegiatan bersama dengan melaksanakan pengecatan dinding tembok gedung TK Darma Wanita 02 desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Minggu (22/7/2018).

Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Farid Susanto saat berada dilokasi kegiatan mengatakan, keberadaan KKN 140 mahasiswa dari kampus UMM di wilayah ini sangat positif, kegiatan yang mereka lakukan juga memberikan wujud sumbangsih bagi program pembangunan seperti halnya program TMMD 102 yang saat sedang berlangsung, ujarnya.

Disinggung dengan keterkaitan antara kegiatan TMMD 102 dan KKN 140 dari UMM, Sertu Farid menguraikan, pelaksanaan TMMD dan KKN dari UMM memiliki jadwal waktu yang bersamaan, mereka sering bersama mendampingi kegiatan baik fisik maupun non fisik dari jadwal program TMMD yang sudah direncanakan, terangnya.

Ia juga menambahkan, sebagai Babinsa yang wilayahnya memiliki kegiatan program yang bersamaan, sebisa mungkin kedua kegiatan tersebut akan dipadukan untuk bersinergi bersama agar dapat meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, harap Sertu Farid.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Ade Julian Prasdika (22) selaku koordinator KKN 140 mahasiswa UMM, kegiatan dari KKN sendiri selain melaksanakan program belajar dari kampus juga melaksanakan aksi sosial dengan mewujudkan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang kita tempati, ungkap Ade.

" Kebetulan tempat yang kami tempati sebagai posko di balai desa ada gedung sekolah TK darma Wanita 02 yang kondisi warna dindingnya sudah memudar sehingga kami berinisiatif untuk menjadikan gedung sekolah tersebut menjadi lebih bersih agar para siswa yang ada dapat belajar dengan ceria, jelasnya.

"Terimakasih kepada TNI utamanya dari Satgas TMMD 102, banyak hal yang kami dapatkan dari kebersamaan ini, dan terima kasih atas segala bimbingan dan arahan yang selama ini sudah diberikan untuk kebaikan KKN 140 di wilayah ini", pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.