Semangat Prajurit, Wujud Peduli Terhadap Warga Miskin

Satgas TMMD di Lumajang saat melalukan renofasi rumah warga tidak mampu

Lumajang (suarasatunews) 
Puluhan personel Kodim 0821 yang tergabung dalam SST satgas TMMD ke 102 tahun 2018 diwujudkan dalam perehapan rumah Bakri (38) salah satu warga kurang mampu di wilayah rt. 11 rw. 04 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan pasrujambe kabupaten Lumajang, Jumat (13/7/2018).

Danton SST satgas TMMD ke 102 dari Kodim 0821 Letda Inf Poniran yang diberikan tanggung jawab pada pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, sasaran program TMMD ke 102 tahun 2018 pada sasaran fisik diantaranya adalah mengalokasikan sejumlah 10 rumah yang tersebar di dua dusun. 

"Sasaran pada program TMMD yang dikerjakan pada saat ini menitikberatkan kepada pemanfaatan hajat hidup masyarakat dan membantu beberapa masyarakat khususnya warga kurang mampu dalam segi perekonomiannya untuk dialokasikan perhapan rumah sehingga dapat membantu untuk mengurangi beban hidupnya," terang Letda Poniran.

"Program RTLH sendiri dalam pelaksanaannya akan ditargetkan rampung pada akhir bulan Juli paling lambat awal Agustus  2018 sehingga pada penutupan kegiatan TMMD rumah akan diresmikan dengan kondisi yang siap ditempati oleh pemiliknya," pungkas Letda Poniran.

Bakri, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai petani kecil merasa sangat senang dengan adanya program bantuan dari program TMMD yang ada di wilayah dusunnya. 

"Selain senang dan bahagia, saya juga merasa bangga karena yang membangun rumah saya bapak-bapak dari TNI, ini akan menjadi riwayat tersendiri bagi keluarga kami sshingga kelak akan menjadi bahan anak dan cucu," tuturnya.

"Terimakasih yang tak rerhingga dengan semua wujud bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI, semoga rumah yang baru menjadi berkah bagi keluarga kami dan semoga TNI selalu ada ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya penuh harap.(TNI

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.