Satu Penerima Manfaat TMMD 102 di Lumajang, Spontan Berdo’a Tanda Syukur Dihadapan Dandim

Sajito (tengah) saat berdo'a

Lumajang (suarasatunews) 
Ada yang menarik, saat Bupati Lumajang didampingi jajaran Forkopimda, berikut Dandim 0821 Lumajang beserta tamu undangan melakukan tinjauan diseputar lokasi pelaksaan program TMMD ke 102 pasca digelarnya upara pembukaan, di lapangan Pasrujambe, Selasa (10/7/2018).

Sajito, warga Dusun Tulungrejo salah satu penerima manfaat yang mana tempat tinggalnya akan direnofasi, sontak melantunkan do’a disela – sela saat sejumlah awak media melakukan wawancara seputar kegiatan TMMD dengan Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman juga Bupati As’at Malik.

Sorotan kamera sejumlah awak mediapun meneropong ke raut majah yang saat itu nampak khusyuk berdo’a.
Di dalam do’anya, Sajito mengucapkan rasa syukur atas apa yang ia terima dimana rumah yang selama ini ia tempati nampak kumuh, terbuat dari anyaman bambu. Kondisi demikian, ia pertahankan atas ekonominya yang tergolong berada ditingkat bawah ( warga tidak mampu ).

“Alhamdulillaah, semoga kebaikan bapak TNI dan bapak Bupati akan dibalas dengan keberkahan oleh Allaah SWT. Semoga juga semua ini akan mendatangkan rahmat yang besar. Terima kasih bapak,’’ ucapnya sembari manadahkan kedua tangannya.

Disisi lain, pria yang saat ini tingga seorang diri itu menambahkan, ungkap kegembiraannya sembari tak manyangka, rumah yang ia huni akan menjadi tempat yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh orang sebelumnya tak pernah ia bayangkan ( Dandim 0821 dan Bupati Lumajang ).

Sementara Dandim 0821 Lumajang Lektol Czi Agus Iskarman berkata, dalam program TMMD ke 102 yang dipusatkan di Desa Pasrujambe ini terdapat sepuluh rumah yang akan direnofasi, terbagi dalam dua Dusun yaitu Tulungrejo dan Dusun Jabon. Sasaran fisik TMMD ini kata dia salah satunya renofasi RTLH yang awalnya terbuat dari anyaman bambu dirubah menjadi tembok ( dari yang tidak layak huni menjadi layak huni ). Program ini juga melibatkan tiga pilar Masyarakat, TNI, Polri.

“Ada sepuluh rumah, data kami peroleh dari pihak terkait di Pemkab Lumajang melalui Dinas yang berkewenangan. Dan dalam perbaikannnya mengikuti kondisi rumah asal, jadi semisal lantai rumahnya berasal dari tanah, itu akan dimaksimalkan disananya, sehingga tepat, dipastikan serapan maksimal, dalam hal ini kami tidak menerima dana, langsung diterima penerima manfaat,” Tukas Dandim. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.