Satgas TMMD Ke 102 di Lumajang, Menjadi Bagian Keluarga Setempat

Satgas TMMD di Lumajang ketika makan bersama dirumah warga

Lumajang (suarasatunews) 
TMMD merupakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, kemanunggalan TNI dan rakyat sudah menjadi bagaian dari program tersebut, berbagai kegiatan yang menjadi sasaran melibatkan unsur TNI dan warga.


Seperti halnya wilayah Kabupaten Lumajang yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD ke 102 tahun 2018 tepatnya di daerah dusun Jabon dan Tulungrejo. Warga setempat sangat antusias menerima kehadiran pasukan TNI yang menjadi Satgas dalam program tersebut, Sabtu (14/7/2018).

Kateni (54) salah satu warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo yang rumahnya saat ini ditempati oleh 5 orang personel Satgas TMMD dari Kodim 0821 merasa senang atas kehadiran prajurit dan ikhlas menerima bahkan membantu untuk menyediakan makan. 

"Keluarga kami merasa senang atas kesediaan menempati rumah yang sangat sederhana ini, kami ikhlas dan rela serta merasa tersanjung, dengan kondisi apa adanya bapak-bapak TNI dari Kodim Lumajang sudi menempatinya," tutur Kateni. 

"Keluarga kami seperti memiliki saudara baru dan sudah kita anggap menjadi bagaian keluarga, rumah kami menjadi ceria karena setiap malam terisi dengan obrolan-obrolan dan canda yang mengiringinya, anak-anak kami juga merasa senang bahkan mereka menganggapnya sebagai orang tua sendiri," tandasnya. 

Sementara Darti (47) istri dari Kateni juga menambahkan, sebagai warga desa kami sekeluarga merasa terhormat  dan mungkin ini menjadi momen kenang-kenangan sepanjang hidup saya, rumah kami yang sangat sederhana sudi ditempati untuk mendukung tugasnya.

"Sebagai kaum ibu, mungkin ini menjadikan bagaian kami untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan program TMMD, kemampuan kami membantu hanya menyediakan makanan dari bapak-bapak TNI, itupun semua kebutuhan belanja dari uang yang diberikan kepada saya," terangnya.

"Kebahagiaan ini nantinya sebagai kenangan tersendiri dari keluarga saya, makan bersama, ngobrol bersama dan banyak hal lain yang  kami rasakan bersama dengan keluarga menjadi kebahagiaan tersendiri," pungkas Darti.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.