Satgas TMMD 102 di Lumajang Wujudkan Sarana Ibadah Yang Layak Bagi Masyarakat

Salah satu satgas TMMD ketika berkeja bersama warga setempat merenofasi tempat ibadah

Lumajang (suarasatunews) 
Satgas TMMD ke 102 dari personel Kodim 0821 bersama warga masyarakat bahu membahu mengejar target penyelesaian Mushola Bauturahman yang berlokasi di dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Kamis (12/7/2018).

Serka Supandi personel Satgas TMMD ke 102 dari Kodim 0821 mengatakan, sasaran pada program TMMD akan memprioritaskan kepada sarana bersifat umum yang pada prinsipnya dapat memberikan azas manfaat bagi masyarakat secara luas. 

"Seperti mushola Baiturahman yang saat ini kita kerjakan bersama dengan warga, kondisi awalnya sebelum perehapan sangat tidak layak sehingga warga pun merasa tidak nyaman dan mengurangi kekhusukan dalam menunaikan ibadah sholat berjamaah," tandas Serka Supandi. 

Ia berharap, dengan selesainya rehap mushola warga akan semakin bersemangat dalam melaksanakan sholat berjamaah, mushola menjadi lebih semarak dan kegiatan keagamaan lainnya juga bisa diselenggarakan ditempat ini. 

Kabul (59), warga yang tinggal disekitar mushola bertutur, mushola Baiturahman merupakan satu-satu tempat ibadah bagi warga sekitar, namun kondisi sebelum adanya program TMMD sungguh memprihatinkan, dinding yang terbuat dari gedek bambu sudah lapuk dimakan usia, lantai plesternya sebagaian sudah ada yang jebol dan material lainnya juga mengalami kerusakan akibat dimakan rayap.

"Kami bersyukur melalui program TMMD ke 102 yang saat ini sedang berjalan telah mengalokasikan program untuk merehap mushola tersebut," ujar Kabul. 

Masih kata Kabuk, proses perehapan mushola ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga, begitu juga dengan program TMMD yang lain bisa sukses terselenggara.

"Terimakasih kepada bapak TNI satgas TMMD semoga di amal ibadahnya mendapatkan ridho dari Allah SWT," harapnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.