Sang Bocah Pun Merasakan Kebahagiaan Program TMMD 102

Tabita Putri dan Aurel saat berjalan di jalan tembus yang dibuat melalui program TMMD

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe, khususnya jalan tembus yang menghubungkan antara dua dusun tersebut benar-benar menjadi program yang menyentuh semua kalangan masyarakat dari berbagai lapisan, Minggu (29/7/2018)

Program jalan tembus yang sampai saat ini masih dalam tahap pengecoran sudah memberikan berbagai harapan kepada seluruh kalangan masyarakat, tidak hanya para warga petani yang memiliki kebun di sepanjang jalan tersebut, namun anak-anak pun juga meraskan kebahagiaan tersendiri.

Suasana sore hari sepulang personel Satgas TMMD 102 dari lokasi pengecoran jalan, nampak 2 bocah riang bermain di lokasi jalan yang sudah dilaksanakan pengecoran, hatinya begitu gembira seolah ingin meluapkan seluruh ekspresi yang ada didalam hatinya.

Tabita Putri (10) dan Aurel (10) dua bocah yang tinggal di rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo seolah ingin meluapkan segenap rasa suka citanya yang selama ini terpendam ditempat lokasi jalan tersebut.

"Dulu kami gak berani main ditempat ini pak, jalannya sepi, banyak rumpun bambu dan semak belukar, takut ada hewan liar,  tapi sekarang sudah enak, jalannya jadi lebar, bersih dan enak juga untuk dibuat main pak", celoteh keduanya.

Keduanya pun melanjutkan ungkapannya, kalau jalan ini sudah jadi seluruhnya kami bisa ke dusun Jabon cukup hanya berjalan kaki saja, tidak perlu memutar melewati dusun Tawon Songo yang jaraknya lumayan jauh pak, tutur Tabita.

Bukti nyata bahwa program TMMD 102 dengan sasaran fisik membangun jalan tembus yang menghubungkan antara dusun memberikan banyak berkah dari seluruh lapisan masyarakat yang ada,  bukan hanya warga dusun Jabon dan Tulungrejo saja namun secara umum bagi masyarakat desa Pasrujambe  bahkan warga luar daerah sekalipun yang mengakses jalan tersebut sebagai sarana transportasi yang sangat layak untuk digunakan.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.