Sambut HUT RI Ke 73 Warga Nyeoran Jatiroto Lumajang Gelar Kerja Bhakti Bersih Lingkungan

Susana saat kerja bhakti berlangsung (nampak sejumlah warga membersihkan rumput ilalang ditepian sepanjang jalan) 

Lumajang (suarasatunews) 
Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, warga Dusun Persil Nyioran RT 39 RW 08 Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang menggelar kerja bhakti bersih lingkungan, Minggu (29/07/2018).

Kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan ini diikuti oleh seluruh warga Dusun Nyioran. Kesemuanya tampak kompak bergotong royong bahu membahu satu sama lain, kaum prianya saling mambantu membersihkan dan merapikan lingkungan, sedangkan untuk kaum wanitanya yang di komandoi pengurus Gerbangmas setempat, nampak sibuk menyiapkan hidangan untuk kaum pria yang sedang kerja bhakti.

Menurut Teguh Harianto, Kepala Dusun Persil Nyeoran, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyambut HUT RI yang ke 73 dan juga untuk menyambung rasa kegotong royongan antar warganya.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan guna menyambut HUT RI dan untuk menunjukkan rasa kebersamaan dan kegotong royongan antar warga kami," ujar Teguh

Hal senada disampaikan oleh Madjuri, Ketua RT 39 RW 08 Persil Nyeoran bahwa dirinya selalu siap memberikan yang terbaik buat lingkungannya, tidak hanya keamanan semata namun juga keindahan lingkungan serta kekompakan warganya selalu menjadi perhatian salah satunya dengan kerja bhakti.

"Saya selaku abdi lingkungan selalu siap untuk yang terbaik buat warga kami, dan ini merupakan bukti bahwa warga Nyeoran khususnya RW 08 masih dan akan selalu kompak untuk bahu membahu memberikan yang terbaik," ucap Madjuri

Sementara itu Hariyanto Ketua Panitia HUT RI Ke 73 dilingkungan Dusun Persil Nyeoran menyampaikan bahwa kerja bhakti bersih lingkungan ini merupakan kegiatan awal dalam menyambut HUT RI dimana semua warga turut serta berpartisipasi sebagai wujud kekompakan dan kerukunan antar warga.

"Kegiatan kerja bhakti ini merupakan kegiatan awal dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 dilingkungan kami, semua warga turut berparisipasi demi lingkungannya ini," Terang Hariyanto.

Hariyanto yang juga aktifis lingkungan ini menambahkan bahwa nantinya dalam perayaan HUT RI Ke 73 ini akan di isi dengan berbagai lomba mulai dari tingkat anak - anak, dewasa, bapak - bapak serta para ibu -ibu akan kami libatkan. Dan untuk pendanaan kegiatan ini semuanya dari partisipasi warga dan khas lingkungan.

"Pada bulan agustus nanti akan kami isi dengan berbagai macam kegiatan lomba dari tingkat anak - anak hingga orang tua dan kami juga akan ikit serta dalam lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Jatiroto," tukasnya.

"Untuk pendanaan semuanya hasil partisipasi warga lingkungan kami dan ini merupakan wujud kerukunan dan kegotong royongan Warga kami di RW 08 Nyeoran, semoga suasana seperti ini mampu di wujudkan dalam setiap kegiatan," pungkasnya. (Nizar)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.