Rumah Harapanku Akan Segera Terwujud

Foto : Mbah Mani 

Lumajang (suarasatunews) 
Begitulah kira-kira gambaran yang ada diraut wajah mbah Mani (74) warga rt. 07 rw. 07 dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang setelah beberapa hari yang lalu  rumahnya mulai direnovasi oleh Satgas TMMD dari personel Kodim 0821, Senin (23/7/2018).

Nenek janda yang hidup hanya sebatang kara ini merasa sangat sumringah hati dan perasaannya, tergambar dari guratan wajahnya yang memancarkan harapan baru dengan rumah yang selama ini selalu diidamkan.

Saat ditemui di halaman rumahnya, sambil duduk dikursi ia menuturkan ungkapan terimakasih yang tak terhingga kepada Satgas TMMD yang kini sudah mewujudkan rumah harapan yang terus dalam proses pengerjaan.

"Terimakasih kepada pak Tentara, rumah gubuk yang selama ini saya tempati akan dibangun menjadi rumah yang lebih baik, semua kebaikannya tidak mungkin saya akan bisa membalasnya, muda-mudahan atas segala jasa dan pengorbanannya akan diberikan kesehatan dalam setiap melaksanakan tugasnya, tutur Mbah Mani terharu.

Sementara Kapten Inf Hasanudin koordinator program RTLH mengutarakan, perehapan 10 unit rumah tidak layak huni saat ini sudah menyelesaikan 4 unit rumah tahap finishing, 5 unit rumah dalam proses pengerjaan dan tersisa 1unit rumah yang belum dikerjakan, urainya.

Menurutnya 10 unit RTLH direncanakan dan ditargetkan seluruhnya selesai pada akhir bulan Juli atau paling lambat awal bulan Agustus 2018 sudah selesai dikerjakan semuanya, "waktu yang tersisa sebelum penutupan TMMD tinggal penyempurnaan saja untuk mempersiapkan peresmiannya", pungkas Perwira yang menjabat sebagai Danramil 0821/08 Pasirian.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.