Respon Positif Terus Mengalir Dari Masyarakat Dukung Sukses TMMD ke 102 di Lumajang

Saat bahan bangunan tiba dilokasi Musholla

Lumajang (suarasatunews.com)
Animo tinggi masyarakat Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 terus mengalir, berbagai peran aktif warga dengan wujud bantuan yang terus berdatangan.

Mushola Baitur Rahman, yang berlokasi di Dusun Jabon Desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang terus mendapatkan bantuan dari beberapa warga lingkungan sekitar berupa material yang diperlukan dalam pengerjaannya, Rabu (11/7/2018).

Lodang (64) selaku pengurus mushola itu menuturkan, kondisi fisik bangunan ini sangat memprihatinkan. Secara keseluruhan, dinding yang terbuat dari anyaman bambu sudah lapuk karena dimakan usia. Kusen pintu dan jendela juga sudah rusak akibat dimakan rayap dan kondisi lantai plesternya sebagian ada yang jebol.

"Alhamdulillah program TMMD ke 102 telah mengalokasikan sebagai sasaran yang harus dikerjakan pada program tersebut, mengingat mushola ini merupakan salah satunya sarana bagi warga dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah dilingkungan ini," tandas Lodang. 

Wujud perhatian dari warga sekitar juga dikatakan olehnya sangat baik. Berbagai dukungan dan bantuan bahan material terus mengalir, warga seolah termotivasi dengan adanya program TMMD dan menginginkan adanya kondisi sarana ibadah yang lebih layak sebagai tempat ibadah.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari anggaran yang ada rencana tembok mushola hanya terealisasi dinding tembok separu dari bangunan yang ada, sedangkan sisa diatasnya akan dipasang kasiboard sebagai penyambung dinding.

"Bantuan yang sudah ada InsyaAllah bisa  mencukupi kebutuhan material, batako, kusen pintu cor dan kusen jendela kayu semuanya sumbangsih dari warga sekitar, "terimakasih atas semua sumbangan yang diberikan muda-mudahan menjadikan berkah bagi semua," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.