Program TMMD ke 102 di Pasrujambe Lumajang Mendapat Bantuan Bibit Kopi Arabika

Foto : Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang

Lumajang (Suarasatunews) 
Saat ini, program TMMD ke 102 di Kabupaten Lumajang yang terpusat Dusun Tulungrejo dan Dusun Jabon Desa Pasrujambe, mendapatkan bantuan bibit pohon kopi arabika dari Pemerintah Kabupaten setempat melalui Dinas Pertanian. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Budi Santuso, Rabu (18/7/2018).

Bibit pohon kopi itu, kata Budi Santuso akan ditanam disepanjang kiri dan kanan jalan proyek TMMD yang menghubungkan dua dusun yaitu Tulungrejo dan Jabon. 

"Akan ditanam disepanjang jalan TMMD, tujuannya ini sebagai perluasan areal tanam kopi yang ada di Kabupaten Lumajang," kata dia, Rabu (18/7/2018).

Masih kata Budi Santuso, minimnya luasan tanam kopi saat ini ada di wilayahnya, membuat pihaknya terus mengupayakan segencar mungkin langkah menyikapi akan kondisi sedemikian itu. 

Kata dia, saat ini di Lumajang luasan tanam kopi di Lumajang masih mencakup 449 HA, dari luasan 1500 HA yang ia targetkan. 

"Besok dilokasi TMMD akan dilakukan tanam secara simbolis, dan setelah itu dalam beberapa waktu kedepan dimusim penghujan tahun ini akan ditambah lagi sebanyak 5000 bibit pohon kopi di desa itu. Karena lokasi disana cocok sekaligus dengan geografis juga suhunya," imbuhnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.