Program TMMD Ke 102 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Salah seorang Satgas TMMD saat berikan pelayanan kesehatan

Lumajang (suarasatunews) 
Selain mewujudkan program pembangunan Infrastruktur yang diperlukan oleh masyarakat, Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah kabupaten Lumajang  yang berada didusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe juga memberikan pelayanan fasilitas kesehatan bagi warga sekitar, Jumat  (13/7/2018).

Kapten Arm Edy Purwanto Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 selaku koordinator yang membidangi tentang kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 mengatakan, sasaran program yang dilaksanakan meliputi kegiatan fisik berupa membangun infrastruktur jalan tembus menghubungkan kedua dusun, jembatan dan 10 unit rehap rumah tidak layak huni.

Sedangkan sasaran non fisik, dikatakan olehnya terdiri dari beberapa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai dinas terkait dari pemkab Lumajang yang diberikan kepada masyarakat serta memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi warga. 

"Dengan unsur pendukung kegiatan TMMD dari bidang kesehatan, Kodim 0821 telah menerima personel dari Poskes Lumajang yang telah menyiagakan personelnya dilokasi kegiatan, dengan tujuan memberikan layanan kepada anggota Satgas yang mengalami gangguan kesehatan," terang Kapten Edy. 

Ia juga menambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota Satgas, personel Poskes juga akan melayani pengobatan kepada masyarakat jika ada yang membutuhkan layanan kesehatan dengan cuma-cuma. 

"Harapannya agar masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dapat diupayakan pengobatan dengan segera, upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap warga sekitar pada bidang kesehatan," pungkas Kapten Edy. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.