Program TMMD 102 Membangun Kemanunggalan TNI Dan Rakyat.

Sumber : pendim 0821

Lumajang (suarasatunews) 
Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di wilayah kabupaten Lumajang yang di alokasikan di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe tinggal beberapa hari lagi akan digelar pelaksanaannya, Selasa (3/7/2018).

Berbagai kesiapan untuk mendukung kelancaran program tersebut telah dilakukan oleh Kodim 0821 selaku penyelenggara kegiatan melalui program pra TMMD yang dilaksanakan sebelumnya, pelibatan warga masyarakat untuk mendukung kelancaran program Pra TMMD dalam mendampingi personel TNI mendapatkan respek dan antusias tinggi dalam pelaksanaannya.

Kapten Czi I Ketut Sudiarta danramil 0821/14 Pronojiwo selaku Koordinator kegiatan pra TMMD menuturkan, dari tahap awal digelarnya Pra TMMD ke 102 sampai dengan saat ini berjalan cukup sukses dan lancar tahap demi tahapnya. 

"Respon positif sudah ditunjukkan oleh warga masyarakat dusun Tulungrejo dan dusun Jabon serta pemerintah desa setempat dalam mendukung dan membantu pelaksanaan Pra TMMD yang berjalan lancar, "pelibatan warga secara sukarela diikuti dengan antusiasme tinggi yang selama ini sudah dilakukan menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan," jelas Kapten Ketut. 


"Dukungan yang diberikan bukan hanya sekedar fisik dalam bentuk pekerjaan,  namun dukungan moril dan spiritual terus mereka berikan dengan bentuk bantuan konsumsi makan dan minum alakadarnya yang dilandasi ketulusan serta keikhlasan hati mereka, hal ini menunjukkan bahwa kecintaan rakyat terhadap TNI masih belum pudar,"  pungkasnya. 

Sementara Hariono kepala desa setempat menyatakan, bahwa pemerintah desa Pasrujambe bersama dengan seluruh elemen dan komponen masyarakat yang ada akan mendukung sepenuhnya agar program tmmd ke 102 bisa berjalan lancar. 

Ia berharap agar seluruh warga desa Pasrujambe turut berperan aktif dalam memberikan dukungan dan bantuan program tersebut.

"Tidak hanya warga dusun Jabon dan Tulungrejo saja yang berperan dalam dalam memberikan dukungan dan bantuan, namun secara umum semuanya diharapkan ikut mensukseskan program tersebut," harap Suyono. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.