Polres Lumajang Terus Optimalkan Langkah Jamin Keamanan Wilayahnya

Sejumlah aparatur kepolisian dibawah naungan polres Lumajang saat melakukan penjagaan salah satunya di pure mandara giri semeru agung. 
(sumber / Bag. Humas


Lumajang (suarasatunews) 
Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, terus optimal melakukan upaya guna menjamin kemanan di wilayahnya. Terutama bertempat pada obyek vital termasuk tempat peribadatan. 

Kapolres Lumajang AKBP Rahmad Iswan Nusi melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskoro berkata, tak hanya bila ada momentum peribadatan saja penjagaan dilakukan, akan tetapi tempat - tersebut terus dilakukan pemantauan. 

"Diantaranya pada Gereja - gereja, Pure Mandara Giri Semeru agung dan Masjid - masjid. Itu kami jamin kemanannya sebagai wujud kinerja kami dalam menciptakan suasana nyaman, sehingga setiap masyarakat yang akan melakukan ibadah tidak merasakan ke khawatiran," kata dia, Minggu (8/7/2018).

Masih kata Ipda Catur, kendati Kabupaten Lumajang hingga saat ini tergolong kondusif dalam kaitannya hal diatas, tidak membuat pihaknya mengurangi upaya dalam melakukan upaya pengamanan.

Polisi saat turut berbaur bersama masyarakat

Disisi lain, perwira polisi berpangkat balok satu itu menambahkan, sinergitas masyarakat dalam memberikan informasi apabila ada sesuatu hal yang perlu ditindak lanjuti akan terus terjalin. 

Selain pihaknya juga melakukan upaya deteksi dini terhadap sesuatu hal yang sifatnya akan menggangu keamanan, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tidak ragu melapor. 

"Jika ada sesuatu yang mencurigakan, segara laporkan pada kami Polres Lumajang atau Polsek terdekat," tukasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.