Petani Desa Pasrujambe diajak Untuk Berdoa Demi kelancaran TMMD 102.

Puluhan petani saat berkumpul di posko TMMD

Lumajang (suarasatunews) 
Kegiatan penyuluhuhan pertanian dalam rangkaian mengisi program sasaran non fisik TMMD 102 tahun 2018 yang berada di wilayah kabupaten Lumajang agak berbeda dengan kegiatan sebelumnya, pelaksanaan program non fisik yang selalu diselenggarakan di balai desa wilayah setempat hari ini berada di Kotis TMMD Kodim 0821, Rabu (25/7/2018)

Puluhan petani yang tergabung dari berbagai kelompok tani berduyun duyun mendatangi Kotis Satgas TMMD 102 yang berada di dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe untuk mengikuti penyuluhan dari Dinas pertanian Kabupaten Lumajang.

Sebelum acara penyuluhan dimulai Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono menyempatkan diri untuk memberikan sambutan sekaligus mengajak kepada seluruh warga petani berdoa bersama memohon restu dari Allah SWT agar dalam pelaksanaan TMMD yang saat ini sedang berjalan selalu lancar.

Program TMMD 102 bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang ada di desa Pasrujambe dengan membangun sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat", ujar Kapten Suyono kepada petani.

Proyek jalan tembus yang menghubungkan kedua dusun sangat memberikan manfaat sangat besar, hamparan lahan kebun yang terbentang dari ujung jalan dusun Jabon sampai Tulungrejo akan mendapatkan Kemudahan terutama sarana transportasi yang semakin lancar, jelasnya.

Hasil kebun yang selama ini terkendala dalam pengangkutan, sebentar lagi akan menjadi lancar sehingga pertumbuhan ekonomi warga juga akan semakin berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan serta potensi wilayah yang selama ini terpendam akan tergali, pungkasnya.

Acara selanjutnya seluruh anggota kelompok tani memanjatkan doa bersama kehadirat Allah SWT agar dalam pelaksanaan TMMD 102 berjalan sukses dan lancar.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.