Personel TNI Kodim 0821 Sempatkan Komsos Disela Kegiatan Pra TMMD 102

Suasana ketika personil TNI Kodim 0821 Lumajang berkumpul bersama warga

Lumajang (suarasatunews)
Melepas lelah dan penat disaat kegiatan, personel Kodim 0821  yang berada dilokasi pra TMMD ke 102 dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang diisi dengan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat, Kamis (5/7/2018).

Sambutan hangat terlihat disaat beberapa personel Kodim 0821 berada disalah satu teras rumah warga dusun Jabon desa Pasrujambe saat istirahat dari aktifitas kerja proyek jalan tembus yang menghubungkan antara dua dusun.

Bambang, salah satu warga dusun Jabon yang rumahnya berada diujung proyek jalan tembus menuturkan, kehadiran personel Kodim 0821 didesanya telah membuka nuansa baru, keramahan prajurit membuat warga tidak canggung untuk mengajak ngobrol bersama disaat jeda kegiatan.

"Kami warga masyarakat disini merasa senang, selain bekerja bahu membahu bergotong royong membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat juga saling bertukar pengalaman tentang berbagai pengetahuan untuk bisa menambah wawasan warga didesa yang rata-rata kurang mendapat informasi yang diterima," ujarnya. 

Ia juga berharap dengan adanya hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat akan dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi yang semakin kuat sehingga diharapkan kedepan akan terjalin kerjasama yang lain yang dapat memacu semangat warga untuk membangun demi kemajuan desa.

Sementara Kapten Czi I Ketut Sudiarta yang menjadi Perwira Koordinator bidang kegiatan mengatakan, kegiatan pra TMMD merupakan sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kemanunggalan yang semakin kokoh untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan guna membangun bersama demi kesejahteraan masyarakat. 

Kapten Ketut juga menekankan kepada seluruh personel Kodim 0821 agar dalam pelaksanaan pra TMMD senantiasa memegang teguh dan mempedomani 8 Wajib TNI sehingga citra TNI dimata masyarakat tetap baik dan menghindari pelanggaran sekecil apapun yang berkaitan dengan permasalahan warga.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.