Perlancar Akses Bagi Petani, Babinsa Jatisari Bersama Warga Karya Bakti Perlebar Jalan

Kopka Suyono saat bekerja bersama warga

Lumajang (suarasatunews) 
Guna memperlancar sarana transportasi yang lancar bagi para petani dalam mengangkut hasil panen, Babinsa Jatisari Koramil 0821/10 Tempeh bersama warga rt. 17 rw. 03 dusun Cerme desa Jatisari kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang melaksanakan karya bakti pelebaran jalan yang merupakan akses transportasi menuju lahan persawahan milik warga, Minggu  (1/7/2018).

Kopka Suyono mengatakan, karya bakti bersama dengan masyarakat ini merupakan upaya untuk memperlancar sarana transportasi bagi warga yang selama ini menjadi kendala setiap musim panen tiba.

"Jalan yang ada bisa diakses, namun para warga mengalami kesulitan, selain badan jalan yang sempit, kondisi jalan juga tidak rata sehingga aktifitas dalam pengangkutan hasil panen menjadi lambat dan tidak lancar," jelasnya.

Kopka Suyono juga menambahkan, bahwa upaya program ketahanan pangan nasional yang saat sedang berjalan memerlukan dukungan dari berbagai pihak dan sarana lainnya yang menunjang diantaranya adalah kelancaran transportasi guna memudahkan para petani dalam aktifitasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Moh,  Hasyim,  S.H selaku kepala desa Jatisari,  bahwa karya bakti masyarakat bersama Babinsa ini bertujuan memperlebar jalan sepanjang kurang lebih 650 m yang merupakan sarana transportasi bagi warga menuju area persawahan.

"Diharapkan dari kondisi semula jalan ini hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua ditargetkan mampu untuk bisa dilewati oleh kendaraan roda empat sehingga sarana transportasi khususnya saat musim panen angkutan menjadi lebih lancar.

Ia juga menambahkan, program ini tentuya menjadi harapan semua warga masyarakat, pekerjaan akan dipermudah  dan diperlancar sehingga dalam sistim pengangkutan hasil panen tidak memakan waktu yang lama.

"Terimakasih kepada Babinsa telah memelopori kegiatan ini sehingga warga  menunjukkan reaktif yang antusias dalam bekerja," pungkas Hasyim.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.