Pembangunan Drainase Program Pra TMMD ke 102 Terus Berlangsung

Suasana saat pembuatan draenase berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Program Pra TMMD ke 102 tahun 2018 yang berada di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang tinggal menyisakan beberapa hari berakhir, berbagai program kerja dilokasi kegiatan masih terus bergulir untuk mencapai tahapan maksimal, Minggu  (8/7/2018).

Drainase yang berfungsi sebagai saluran pembuangan untuk mengalirkan air jika terjadi hujan, proyek pekerjaannya terus dilakukan bersama dengan penggarapan jalan tembus dan jembatan.

Kapten Czi I Ketut Sudiarta Danramil 0821/14 Pronojiwo sebagai perwira koordinator kegiatan Pra TMMD dilokasi kegiatan mengatakan, mengingat struktur tanah yang ada perlu adanya pembuatan saluran drainase untuk mengalirkan air jika terjadi hujan. 

"Wilayah dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe terletak didataran yang tinggi, secara geografis berada disebelah timur kaki gunung Semeru yang memiliki curah hujan tinggi", jelasnya. 

Saluran drainase yang ada nantinya untuk menampung aliran air dari tebing jalan yang ada diatasnya, sehingga air tidak mengikis badan jalan dan menimbulkan genangan yang dapat mengakibatkan kerusakan jalan.

Ia juga menambahkan, pemanfaan jalan ini diharapkan mempunyai nilai kegunaan dalam jangka waktu semaksimal mungkin sehingga aktifitas warga dapat didukung secara berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraannya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.