Partisipasi Warga, Bentuk Kepedulian Terhadap RTLH Sasaran TMMD 102 di Lumajang

Salah satu warga saat turut andil dalam rehabilitasi rumah masuk dalam program TMMD di Lumajang

Lumajang (suarasatunews) 
Peran serta masyarakat dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dalam program RTLH sasaran fisik dari salah satu TMMD ke 102 tahun 2018 begitu responsif, dengan sukarela dukungan bantuan kerja terus mengalir dari lingkungan sekitar, Sabtu (14/7/2018).

Dua unit rumah dari 10 unit yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan adalah rumah Bakri (38) dan Sujito keduanya warga rt. 11 rw. 04 dusun Tulungrejo oleh personel Satgas dari Kodim 0821 dibantu dengan warga sekitar.

Ketua rt setempat Jari mengatakan, program RTLH yang ada diwilayahnya sangat membantu bagi warga terutama yang secara ekonomi mengalami kesulitan sehingga beban mereka menjadi berkurang. 

Disinggung dengan sistem pengerjaan terhadap 2 unit rumah yang sedang dikerjakan tersebut ia mengatakan, sebagai ketua rt saya berusaha mengatur pekerjaan khususnya pelibatan warga untuk membantu bapak-bapak dari TNI secara bergiliran. 

"Warga disini mayoritas memelihara ternak kambing sehingga dalam sehari-harinya harus pergi ke kebun untuk mencari pakan rumput, jika siang bekerja di lokasi sorenya bisa pergi ke kebun dan bagi warga yang pagi sudah ke kebun maka sorenya mereka datang untuk membantu kegiatan," paparnya.

Lebih lanjut ia mengutarakan, secara sukarela warga disekitar lokasi ikhlas membantu, mereka senang dengan adanya bantuan kepada tetangganya yang menerima program tersebut, wujud kepedulian terhadap lingkungan selama ini masih tinggi untuk membantu terhadap sesama. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.