Paparkan Program TMMD 102, Dandim 0821 On Air di Studio RRI Jember

Suasana saat talk show Dandim menyampaikan pemaparannya soal TMMD di RRI Jember

Lumajang (suarasatunews)
Guna memberikan pehaman program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten kepada masyarakat Lumajang Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E menghadiri dialog yang digelar di studio RRI jember, Senin (16/7/2018).

Acara yang dipandu oleh 2 penyiar, Sanjoko dan Karya Antoni dipancarkan langsung melalui 95,4 dan 95,8 Mhz Pro.1 FM RRI Jember.

Lerkol Agus memaparkan, bahwa tugas pokok TNI menurut UU No. 34 tahun 204 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Masih menurut Dandim 0821, menurut UU tersebut TNI bertugas melaksanakan OMP (operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) diantaranya melaksanakan perbantuan kepada pemerintah daerah kepada penanggulangan bencana, operasi bakti dengan menyelenggarakan program TMMD serta masih banyak program yang lainnya berkaitan dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

Disinggung tentang program TMMD yang saat sedang berlangsung diwilayah teritorialnya, orang nomor satu dijajaran Kodim 0821 menyampaikan, program TMMD merupakan kerjasama antara TNI dan lintas sektoral pemerintah daerah secara terintegrasi bersama dengan mensinergikan seluruh komponen masyarakat lainnya. 

"Sasaran TMMD tediri dari fisik berupa membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat diantaranya membangun jalan tembus sepanjang 700 m, pembuatan jembatan, perehapan 10 unit tidak huni dan rehap 2 mushola,"  terang Letkol Agus.

"Sedangkan sasaran non fisik adalah dengan memberikan sosialisasi berupa penyuluhan yang dilaksanakan oleh dinas terkait dari Pemkab Lumajang untuk menambah ilmu dan wawasan kepada warga masyarakat setempat," imbuhnya.

"Harapan kami selaku Dandim 0821, dengan adanya program TMMD mengajak kepada unsur tiga pilar bersinergi bersama dan kepada masyarakat dimohon untuk berpartisipasi membangun untuk bersama serta hasil dari program ini dapat diraskan dalam jangka waktu yang lama oleh anak cucu kita," pungkas Letkol Agus.(TiM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.