Meski Bukan Sasaran Program, Satgas TMMD 102 Rela Bangun MCK Bagi Warga

Dandim 0821 saat berkomunikasi dengan warga

Lumajang (suarasatunews) 
Keberadaan Satgas Gabungan TMMD 102 di wilayah kabupaten khusus nya di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe  terus berkarya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Rabu (18/7/2018).

Disaat pengecekan ke lokasi kegiatan, Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman,  S.E melihat beberapa personel satgas tengah sibuk bekerja membuat kamar mandi dan MCK untuk beberapa rumah warga yang ditempati personel Satgas TMMD meski hari sudah menjelang senja.


Orang nomor satu dijajaran Kodim 0821 Lumajang mengatakan, keberadaan prajurit ditengah masyarakat harus tercermin pada perwujudan sikap yang mencerminkan pada Santiaji 8 Wajib TNI butir ke 8 "Menjadi Contoh Dan Memelopori Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat disekelilingnya.

"Saya sudah memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel Satgas TMMD yang ada ditengah masyarakat agar senantiasa memberikan sesuatu hal yang dapat membantu sehingga dengan kehadiran TNI masyarakat bebannya semakin berkurang," terang Dandim. 

Diharapkan setelah pelaksanaan TMMD, personel yang tergabung dalam Satgas dan menempati rumah para warga memberikan suatu kesan yang bisa dijadikan sebagai kenangan baik oleh masyarakat sehingga kehadiran TNI dimanapun berada akan selalu dihati masyarakat.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.