Merehap Sarana Ibadah, Mengharap Berkah Mulia

Sejumlah personil TNI saat merehab Musholla dibantu warga

Lumajang (suarasatunews) 
Perehapan Mushola Al Ikhlas yang berada di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang pada program TMMD ke 102 tahun 2018 terus dilakukan, tahap demi tahap pekerjaan terus berjalan penggarapannya oleh personel Satgas TMMD SST Kodim 0821, Rabu (11/7/2018).

Kapten Ony Ariyanto, S.H Danramil 0821/03 Senduro selaku koordinator kegiatan perehapan mushola mengatakan, upaya yang dilaksanakan ini merupakan wujud dan bentuk kepedulian masyarakat sekitar terhadap sarana ibadah.

"Mengingat peran yang dimiliki oleh mushola tersebut sangat besar, kami berupaya membuat sarana ibadah ini menjadi tempat yang layak digunakan sebagai salah satu kegiatan keagamaan yang nyaman bagi warga," paparnya.

"Ikhlas bagi kami, bermanfaat bagi umat, dan muda-mudahan membawa berkah bagi semuanya, karena ketulusan dan keikhlasan yang kita lakukan hanya semata-mata mengharap ridho dan kemuliaan dari Allah SWT," pungkas Kapten Ony. 

Sementara Gatot (58) warga RT 11 RW 04 Dusun Tulungrejo yang juga menjadi bagaian dari pengurus mushola menuturkan, Mushola Al Ikhlas merupakan sarana ibadah bagi warga sekitar yang pemanfaatannya sangat berarti bagi lingkungan sekitar. 

"Kegiatan keagamaan dilingkungan ini tertumpu hanya pada mushola, mengingat warga juga enggan pergi ke masjid dengan pertimbangan jarak yang cukup jauh, mulai solat berjamaah, belajar TPQ dan mengaji bagi anak-anak usai solat Magrib dilakukan ditempat ini," kata Gatot.

Bahkan kata Gatot,mushola ini juga digunakan sebagai sarana solat Idhul Fitri maupun solat Idul Adha dari tahun ke tahun oleh lingkungan warga sekitar. 

"Muda-mudahan kegiatan keagamaan dimushola ini akan lebih semarak dengan perehapan yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD, terimakasih kepada bapak-bapak TNI muda-mudahan senantiasa mendapatkan pahala yang setimpal oleh Allah SWT," tukasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.