Mengintip Sisi Lain TMMD Ke 102 Di Wilayah Kabupaten Lumajang

Slamet dan isrtinya ketika memasak bagi Satgas TMMD

Lumajang (suarasatunews) 
Program TMMD ke 102 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe telah memberikan makna bagi warga masyarakat sekitar, Kamis (12/7/2018).

Respon masyarakat dusun Jabon dan Tulungrejo begitu kuat untuk menyambut program yang sangat dibutuhkan bagi kepentingan bersama, dukungan yang diberikan bukan hanya sekedar bantuan tenaga dalam pelaksanaan kerja, namun keperluan personel Satgas TMMD yang ada dilokasi tersebut juga diberikan bantuan secara sukarela.

Dari penyediaan tempat istirahat sampai dengan masak untuk logistik para pasukan yang tergabung dalam satgas, semua dilakukan dengan penuh sukacita yang dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan dari hati yang paling dalam.

Slamet (54) dan istrinya Rukanti (48) warga rt. 11 rw. 04 dusun Tulungrejo, keluarga sederhana ini dengan kesahajaannya begitu tulus menerima kehadiran pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD dirumahnya serta dengan sukarela mau memasakan untuk menyediakan makan.

Rukanti menuturkan, awalnya ia agak ragu, apakah masakan yang dibikin berkenan untuk dimakan, karena mengira para prajurit sudah terbiasa makan dengan menu yang enak, sedangkan masakan pedesaan dianggap kurang bisa untuk diterima seleranya, namun semua anggapan tersebut tidak benar, karena semua yang saya dihidangkan dapat diterimanya dengan baik.

"Kami sekeluarga hanya bisa berbuat seperti ini sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada TNI yang telah berupaya membantu warga masyarakat dengan program TMMD yang diselenggarakan, muda-mudahan apa yang selama ini diperjuang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.