Menengok Sisi Lain, Segi Kehidupan Warga Penerima RTLH Program TMMD 102 di Lumajang

Wagiman saat menjemur biji kopi dihalaman rumahnya

Lumajang (suarasatunews) 
TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe, sebagaian dari program yang diberikan kepada masyarakat adalah mengalokasikan RTLH kepada warga kurang mampu, Senin (16/7/2018).

Wagiman (48) dan Rini (42) istrinya salah satu warga yang tinggal di rt.11 rw. 04 dusun Tulungrejo adalah penerima bantuan RTLH dari program TMMD 102 tahun 2018.

Ditemui dihalaman rumahnya, pasangan suami istri yang sedang menjemur biji kopi yang dipetik dari kebun belakang rumahnya menuturkan, Syukur Alhamdulillah, saya bersama keluarga sudah mendapatkan program bantuan RTLH dari adanya TMMD.

"Adanya bantuan ini adalah berkah bagi keluarga kami, beban yang kami rasakan menjadi berkurang, kehidupan kami yang pas-pasan hanyalah memiliki lahan kebun yang tidak terlalu luas dan itupun hasilnya kami gunakan makan sehari-hari saja," terangnya.

"TMMD yang ada diwilayah dusun ini telah mengubah harapan kami sekeluarga, selain kami dapat merasakan secara langsung bantuan pemerintah yang diberikan melalui RTLH, kami juga akan merasakan pembangunan sarana jalan yang selama ini menjadi idaman warga," imbuhnya. 

Ia juga berimakasih kepada TNI yang menurutnya sudah mengupayakan membantu warga dengan berbagai sarana pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, muda-mudahan TNI selalu bersama dan ada di hati rakyat. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.