Membangun Sarana Ibadah Menciptakan Akhlaqul Karimah

SejumlSejumlah satgas TMMD saat melakukan pekerjaan

lumajang (suarasatunews)
Sarana Ibadah merupakan tempat untuk mewujudkan keimanan dan ketakwaan umat terhadap Tuhan YME bagi warga disekitarnya agar menjadi umat yang berakhlak mulia,  Akhlakul Karimah membentuk pribadi yang luhur.

Guna mewujudkan hal tersebut Satgas TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang berada dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe melanjutkan program perehapan mushola Baiturohman, Minggu (22/7/2018).

Kapten Ony Ariyanto, S.H koordinator renovasi mushola program TMMD 102 mengatakan, sejauh ini perkembangan musola Baiturahman terus mengalami peningkatan grafik prosentase, ujarnya.

"Satgas TMMD 102 akan berupaya mewujudkan sarana yang layak dan nyaman guna meningkatkan ibadah bagi warga sekitar dan menjadikan mushola ini sebagai tempat untuk mencetak generasi bangsa dengan mengajarkan ilmu agama bagi anak-anak disekitarnya, kata Kapten Ony.

Harapan kedepan mushola ini dapat bermanfaat bagi umat dengan syiar agama yang semakin semarak untuk memakmurkan tempat ibadah sehingga menjadi tempat yang berkah untuk meraup pahala dengan lebih rajin untuk beribadah, harapnya.

Lodang (64) pengurus  sekaligus imam mushola juga menambahkan, mushola ini menjadi tempat satu-satunya bagi warga sekitar sebagai sarana untuk kegiatan agama terutama sholat berjamaah dan belajar mengaji bagi anak-anak sekitar, tuturnya.

Menurutnya, sebelum adanya perehapan kondisi mushola ini masih berdinding dari gedek bambu karena sebelum difungsikan menjadi mushola hanyalah sebuah tempat pertemuan kelompok tani yang sudah tidak digunakan, imbuhnya.

"Alhamdulillah dengan program TMMD mushola ini mendapatkan perhatian dengan alokasi perehapan yang telah diberikan, muda-mudahan mushola ini menjadi tempat yang lebih layak dan menjadikan berkah bagi semuanya, terimakasih kepada TNI semoga selalu mendapatkan anugerah yang mulia atas segala jerih payahnya, pungkas Lodang.(tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.