Mantapkan Jiwa Nasionalisme Warga, Satgas TMMD 102 Laksanakan Wasbang

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Pelaksanaan TMMD 102 tahun 2018 ini bertemakan "Manunggal Mambangun Karakter Generasi Milenial".

Sesuai dengan tema tersebut selain pengerjaan fisik membangun infrastruktur jalan dan jembatan, RTLH serta kegiatan fisik lainnya, dalam pelaksanaan TMMD 102 juga dilaksanakan berbagai penyuluhan guna membangun karakter dan kepribadian masyarakat.

Guna mencapai tujuan hal tersebut, dalam pelaksanaan TMMD 102 Kodim 0821 juga memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang bertempat di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Senin (16/7/2018).

Drs. Triyadi Iriyanto, Kasubid Hubungan Masyarakat Bakesbangpol Kabupaten Lumajang yang bertugas memberikan materi mengatakan, kemerdekaan Negara Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, adat istiadat serta kepecayaan.

"Sejak jaman nenek moyang dulu, Bangsa Indonesia terkenal sebagai bangsa yang religius yang mengakibatkan di berbagai daerah terdapat perbedaan agama dan kepercayaan yang rentan terjadi perpecahan," tambahnya.

"Dengan kondisi tersebut berbagai macam permasalahan sering terjadi di wilayah, antara lain konflik etnik, culture war, diskrimasi, eksploitasi, bias dan berbagai macam permasalahan lain.  Untuk itu diharapkan kepada bangsa Indonesia untuk selalu berpegang teguh kepada dasar negara Pancasila," lanjutnya.

Triyadi juga menambahkan dengan keaneragaman tersebut, banyak negara-negara lain yang uri terhadap Negara Indonesia karena dengan keaneragaman yang ada Bangsa Indonesia dapat hidup berdampingan dan damai.

"Mari kita junjung dan pegang teguh Pancasila sebagai dasar negara, tolak paham anti Pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuang Bangsa Indonesia," pungkasnya di akhir penyampaian materinya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.