Manfaatkan Momen TMMD 102 untuk Sosialisasikan Penerimaan TNI AD

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Berbagai rangkaian kegiatan pelaksanaan TMMD 102 Kodim 0821 yang dipusatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe dilaksanakan kegiatan fisik maupun nonfisik guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Salah satu kegiatan non fisik TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang yaitu penyuluhan tentang penerimaan prajurit TNI AD yang dilaksanakan di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kecamatan Lumajang, Kamis (19/07/2018).

Selaku penyampai materi, Kapten Inf Wahyutomo yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Personel Kodim 0821 Lumajang mengatakan kegiatan penyuluhan ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana persyaratan dan tata cara menjadi prajurit TNI AD.

"Berbagai macam kriteria dan persyaratan menjadi anggota TNI kita jelaskan agar masyarakat lebih mengerti dan tidak tertipu oleh oknum yang menjanjikan kelulusan dengan cara yang mudah," katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa selain disamping menjelaskan entang kriteria dab persyaratan, dirinya juga menjelaskan tentang hak dan kewajiban prajurit mulai dari masa pendidikan sampai dengan lulus dan masuk ke kesatuan sesuai dengan kecabangan yang dipilih.

"Semoga dengan penjelasan penerimaan prajurit TNI melalui penyuluhan ini dapat memberikan pengertian kepada masyarakat sehingga dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak mereka menjadi bagian dari prajurit TNI AD," harap Kapten Wahyu.(Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.