Mahasiswa KKN Unmuh Malang Bantu Warga di Dapur

Suasana kebersamaan saat mahasiswa bersama warga di dapur


Lumajang (suarasatunews) 
Kepedulian kepada masyarakat Mahasiswa Unmuh Malang yang melaksanakan KKN di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang terlihat dalam aktifitasnya membantu warga dalam menyiapkan hidangan bagi Satgas TMMD 102 yang sedang bertugas.

Seperti yang dilakukan yang dilakukan Dita dan Riska, dua orang Mahasiswa KKN Unmuh Malang ini membantu Misdah (43) yang sedang menyiapkan hidangan bagi Satgas TMMD 102 yang sedang merehap rumah Mbok Mani yang berada di Dusun Jabon RT 07 RW 07 Desa Pasrujambe, Sabtu (21/07/2018).

Di sela aktifitasnya memasak, Dita mengungkapkan bahwa apa yang kita lakukan ini sebagai wujud solisaritas kami sebagai mahasiswa KKN Unmuh Malang terhadap pelaksanaan TMMD 102 yang bertepatan di desa yang sama dengan pelaksanaan KKN kami.

"Sebagai mahasiswa yang melaksanakan KKN di daerah, kita harus bisa berbaur dengan masyarakat serta berperan aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di desa tempat kita melaksanakan KKN," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Riska bahwa dalam pelaksanaan KKN kita diwajibkan untuk lebih dekat dengan masyarakat, membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa tempat kami melaksanakan KKN.

Riska juga menambahkan, tapa yang kita lakukan ini sebagai wujud solidaritas dan dukungan kami atas pelaksanaan TMMD 102 yang dilaksanakan Bapak TNI di Desa Pasrujambe ini.

Sementara itu Misdah pemilik rumah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN yang telah membantunya dalam menyiapkan hidangan bagi Satgas TMMD 102 yang sedang bertugas.

"Dengan adanya mbak-mbak mahasiswa saya terbantu dalam menyiapkan hidangan bagi Bapak TNI, semoga selalu menjadi berkah bagi kita semua," ujarnya sambil melanjutkan memasak.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.