Loyalitas Terhadap Tugas, Pengabdian Tulus Kepada Masyarakat

Semangat kerja tergambar saat satgas TMMD bekerja

Lumajang (suarasatunews) 
Satgas TMMD 102 tahun 2018 di Kabupaten Lumajang terus bekerja dan berkarya demi tugas kepada bangsa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Berlokasi di Dusun Jabon Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang tempat diselenggarakannya program TMMD ke 102 tahun 2018, satu SSK pasukan TNI gabungan dari berbagai satuan begitu nampak antusias melakukan aktivitasnya. 

Ditemui dilokasi pengecoran jalan, Letda Inf Tony Wijaya Danton 1 Satgas TMMD mengatakan, Prajurit TNI bertugas sesuai dengan UU No. 34 tahun 2004 bertugas melaksanakan OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang diantaranya adalah melaksanakan program TMMD.

"Selama pelaksanaan TMMD seluruh personel Satgas akan bertugas kurang lebih satu bulan untuk berada ditengah masyarakat, dan manunggal bersama rakyat untuk bersama-sama membangun desa mewujudkan kesejahteraan bagi warga,' terang Letda Tony. 

Menurutnya, program TMMD merupakan sarana pengabdian yang tulus TNI kepada masyarakat, membangun sarana dan fasilitas yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat serta mengajak masyarakat untuk memerangi kemiskinan dengan berbagai program yang menjadi sasaran. 

"Pembangunan jalan, jembatan, program RTLH dan perehapan mushola sebagai sarana ibadah yang layak, semuanya demi kepentingan masyarakat yang secara garis besar agar dapat meningkatkan percepatan pembangunan didaerah tertinggal demi  kesejahteraan rakyat," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.