Libatkan Mahasiswa, Satgas TMMD di Lumajang Adakan Baksos Kesehatan

Suasana saat baksos kesehatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Satgas TMMD 102 Kodim 0821 bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan yang bertempat di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Rabu (18/7/2018).

Disampaikan oleh Pgs Kapolkes 05.09.02 Lumajang Pelda Muhammad Iswahyudin, bahwa pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Pasrujambe ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita bekerjasama dengan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 140 yang kebetulan melaksanakan kegiatan di Desa Pasrujambe," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Pelda Iswahyudin, rata-rata keluhan masyarakat Desa Pasrujambe gatal-gatal, rumatik dan darah tinggi, hal ini disebabkan karena faktor usia, cuaca dingin dan pola makan yang kebanyakan bersantan.

"Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat sehingga dapat tercipta masyarakat Desa Pasrujambe hang sehat dan sejahtera," harapnya.

Sementara itu Haritstya Annisaa Okta Luckyta, Ketua Divisi Kesehatan Vakultas Kedokteran Universitas Malang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program pelaksanaan KKN di Desa Pasrujambe yang bertepatan pelaksanaannya denga TMMD ke 102 Kodim 0821.

"Kita kolaborasi dengan TNI untuk menyelenggarakan kegiatan Baksos Kesehatan berupa pemberian pengobatan gratis kepada masyarakat agar pelayanan yang diberikan lebih maksimal," kata mahasiswa kedokteran yang biasa dipanggil Okta oleh teman-temannya.

Sukardi (58), warga Dusun Munggir Desa Pasrujambe yang juga mengukuti kegiatan pengobatan gratis ini mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya kegiatan sosial semacam ini.

"Terima kasih kepada Bapak TNI dan mahasiswa KKN atas pelaksanaan kegiatan ini semoga menjadi berkah bagi kita semua," tuurnya singkat.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.