Libatkan Lintas Sektor, UPT Puskesmas Panaguan Proppo Pamekasan Adakan Baksos 'Jumat Berkah'

Foto bersama saat kerja bakti usai
PAMEKASAN, (suarasatunews.com)
UPT Puskesmas Panaguan Proppo Pamekasan Madura Jawa Timur, mengadakan Kegiatan kerja bakti bersama "Jumat berkah" dengan melibatkan lintas sektor Kecamatan Proppo. Jumat 27/07/2018.

Kegiatan bersama ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan berpindah - pindah lokasi diwilayah Desa Panaguan Kecamatan Proppo.

Pelaksanaan kegiatan "Jumat berkah" dihadiri oleh kepala UPT Puskesmas Penaguan, Danramil Proppo, Kapolsek Proppo, Camat Proppo, Mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Sementara ditemui Kepala UPT Puskesmas Panaguan Bambang Kurniadi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan inovasi UPT Panaguan dengan sebutan "Jumat Berkah" lintas sektor.

"Kegiatan seperti ini, kami laksanakan setiap satu bulan sekali, dan untuk hari ini kita membersihkan dilingkungan Masjid Al - Ikhlas yang ada di Desa Penaguan secara bersama - sama," ucapnya.

Menurut Bambang Kurniadi pihaknya akan melanjutkan kegiatannya sehabis sholat jumat dengan mengadakan  Posbindu.

"Posbindu ini, merupakan kegiatan pemeriksaan kepada masyarakat untuk penyakit tidak menular oleh tim medis yang sudah dipersiapkan oleh kami, seperti kencing manis, Hipertensi (Darah tinggi) yang kita laksanakan secara gratis," tuturnya.

Sementara Kapolsek Proppo AKP. Bambang Hermanto mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung kegiatan program Jumat Berkah ini.

"Kami dari Polsek dan Koramil Proppo siap mendukung Kegiatan Jumat Berkah yang diadakan UPT Puskesmas Panaguan ini, selain membangun sinergitas, kekompakan, hal ini juga merupakan amal bakti kami bersama kepada masyarakat disini, lebih - lebih pemeriksaan kesehatan secara gratis  terhadap warga dengan Posbindu sehabis sholat Jumat," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.