Ketulusan Warga Dusun Jabon Wujud Dukungan Penuh TMMD 102

Suasana kegiatan rehabilitasi di Musholla Baiturrohman

Lumajang (suarasatunews) 
Dukungan warga dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dalam program TMMD ke 102 tahun 2018 terus mengalir dalam proyek perehapan mushola Baiturahman, Kamis (12/7/2018).

Berbagai partisipasi dari warga sekitar yang diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa material yang dibutuhkan dalam perehapan, secara perlahan tapi pasti kebutuhan material pun tercukupi. 

Sutran (46) warga dusun setempat secara sukarela memberi bantuan material berupa batako sebanyak 250 buah.

Saat ditemui dirumahnya ia mengatakan, sumbangan batako yang diberikan kepada mushola Baiturahman bertujuan untuk mewujudkan bangunan tersebut menjadi permanen memiliki dinding yang penuh.

Ia menuturkan, berawal dari telpon kepada Serda Arif anggota koramil Senduro yang ada dilokasi perehapan mushola dengan maksud menanyakan perkembangan yang sudah dicapai.

Setelah menerima jawaban tersebut dengan dijelaskan, bahwa bahan batako yang ada semuanya sudah terpasang habis sehingga kekurangan dinding temboknya akan dipasang dengan kasiboard. 

"Dari hal tersebut saya berupaya untuk mencukupi sisa seluruh kebutuhan batako agar dinding tembok bangunan mushola bisa permanen secara keseluruhan, dengan harapan agar mushola dapat digunakan dalam jangka waktu yang relatif lama," kata Sutran.

Sementara Kapten Ony Ariyanto,  S.H Danramil 0821/03 Senduro selaku koordinator kegiatan mengatakan, wujud kepedulian terhadap mushola program TMMD ke 102 bagi warga sekitar patut untuk diapresiasi, warga secara sukarela dengan ketulusan dan  keikhlasannya telah memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kepentingan umat.

"Sebelumnya juga sumbangan dari warga dengan memberikan bantuan batako dan kusen pintu serta jendela cor yang sudah kita pasang, "muda-mudahan semuanya menjadikan berkah bagi warga dengan memiliki sarana ibadah yang layak dan nyaman," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.