Kemanunggalan TNI rakyat Dan Kolaborasi Mahasiswa UMM Wujudkan Rumah Impian Warga Miskin


Susana bersemangat saat Dandim turut mengusung bingkai rumah 

Lumajang (suarasatunews) 
Kemanunggalan TNI dan masyarakat yang berkolaborasi dengan KKN 140 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang terlihat begitu antusias dilokasi kegiatan RTLH di dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Sabtu (21/7/2018)

Kekompakan dan kebersamaan serta semangat kegotong royongan tergambar dengan nyata ketika rumah mbah Mani (74) seorang warga miskin yang rumahnya sedang mengalami perehapan pada sasaran fisik program TMMD 102 diwilayah dusun setempat.

Belasan personel TNI dari Kodim 0821, warga masyarakat setempat dan mahasiswa KKN 140 Universitas Muhamadiyah Malang berbaur menjadi satu mewujudkan tekad bersama untuk membangun rumah yang layak bagi mbah Mani.

Akhmad Faisol Khaq (21) salah satu dari KKN 140 mahasiswa UMM mengatakan, keberadaan mahasiswa UMM yang sedang melaksanakan KKN di wilayah desa Pasrujambe bertepatan dengan pelaksanaan program TMMD ke 102 merupakan sebuah momentum yang sangat tepat bagi kami, ujarnya.

" Kami mahasiswa juga merupakan bagaian dari generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam program TMMD bersama dengan TNI guna mewujudkan pembangunan ditengah masyarakat secara terpadu demi meningkatkan taraf hidup warga yang lebih baik", terang Faisol.

Menurutnya program KKN dan TMMD bisa berjalan secara terpadu, seiring dan berkesinambungan karena bertepatan dengan satu wilayah desa sebagai lokasinya sehingga kedua program bisa disenergikan secara bersama-sama pada bidang-bidang tertentu, ungkapnya.

Kami juga berharap dengan adanya KKN yang bersamaan dengan program TMMD bisa menjadikan suatu pelajaran dan pengalaman berharga serta bermanfaat karena hal ini merupakan sesuatu yang baru kami ketahui, pungkas Faisol.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.