Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Wujudkan Rumah Impian Warga Miskin.

Kebersamaan tersirat saat pelaksanaan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang merupakan bentuk sarana untuk menumbuhkan kemanunggalan TNI dan rakyat, berbagai bidang program yang ada dilokasi menunjukkan TNI dan masyarakat adalah bagaian yang tidak bisa dilepaskan.

Berlokasi dirumah Saliko warga dusun Tawon Songo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang belasan personel TNI dan warga bahu membahu bergotong royong melaksanakan perehapan rumah, Selasa (17/7/2018).

Koordinator kegiatan yang ada dilokasi Letda Inf Poniran mengatakan, kegiatan bersama dengan warga sekitar merupakan sarana untuk membangun kemanunggalan TNI dan masyarakat untuk mewujudkan semangat gotong royong sebagai salah satu warisan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan. 


"Banyak makna yang tercermin dari kegiatan gotong royong, selain mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong juga bertujuan menumbuh kembangkan terhadap kepedulian terhadap sesama, utamanya bagi warga miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan berupa bantuan tenaga pekerjaan," terang Letda Poniran.

Kehadiran personel Satgas TMMD yang ada diwilayah ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan pelopor bagi lingkungan sekitar untuk memberikan dukungan dan bantuan tenaga. 

"Gotong royong juga bermaksud menumbuhkan  jiwa kebersamaan dengan tanpa memandang status sosial yang ada sehingga akan membentuk jalinan persahabatan dan persaudaraan terhadap sesama," tambahnya. 

"Muda-mudahan dengan kekompakan bersama antara warga dan TNI akan mewujudkan rumah yang menjadi harapan keluarga Saliko dan yang terpenting adalah kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat,"  pungkas Letda Poniran.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.