Kamar Mandi Dan MCK untuk Warga, Kenangan Satgas TMMD 102

Warga dan satgas TMMD saat bersama membuat MKC

Lumajang (suarasatunews) 
Satgas TMMD 102 dari Batalyon Armed 8/Udhata mewujudkan sarana kesehatan yang layak bagi warga dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dengan membuat jamban dan kamar mandi yang layak, Rabu (18/7/2018).

Paimin (50) warga rt. 07 rw. 07 dusun Tulungrejo salah satu diantara beberapa warga  yang rumahnya ditempati oleh satgas TMMD 102 tidak memiliki sarana MCK yang layak sebagai sanitasi kesehatan rumah tangga.

Letda Arm Hasanudin selaku Danton 2 Satgas TMMD 102 mengatakan, bahwa yang telah dilakukan oleh personelnya merupakan wujud kepedulian terhadap warga dibidang kesehatan rumah tangga agar fasilitas yang digunakan memiliki sarana yang lebih layak.

"Keberadaan personel dilokasi TMMD diharapkan mampu memberikan sesuatu yang berharga dan bermanfaat bagi masyarakat yang ditempatinya dan banyak hal yang dilakukan untuk membantu dan menolong masyarakat dari sisi dan segi lainnya," jelas Letda Hasanudin.

Paimin, warga yang rumahnya ditempati Satgas dari Yon Armed 8/Udhata Jember menuturkan, terimakasih kepada bapak -bapak TNI dari Armed 8 yang sudah membantu dengan membuatkan jambanisasi dan kamar mandi yang layak.

"Selama ini keluarga saya tidak memiliki kamar mandi yang layak, bak mandi yang ada hanya menggunakan drum bekas dan tutup dari biliknya menggunakan bahan seadanya dari karung bekas, sedangkan sarana MCK juga tidak layak memiliki standar kesehatan," terang Paimin. 

"Terimakasih kepada TNI yang sudah membantu mewujudkan sarana dan fasilitas kesehatan rumah tangga yang layak, tidak hanya membangun sarana umum saja tetapi TNI juga peduli dengan bidang lainnya," pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.