Jelang Pelaksanaan TMMD 102, Danramil 0821/03 Laksanakan Pengecekan Mushola


Personil TNI saat melakukan pengecekan

Lumajang (suarasatunews) 
Danramil 0821/03 Senduro didampingi dengan beberapa personelnya melaksanakan pengecekan fisik pada sasaran mushola yang menjadi alokasi program pada TMMD ke 102 di Dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Selasa (3/7/2018).

Mushola Baiturahman yang terletak di dusun Tulungrejo dan mushola Al Ikhlas di dusun Jabon,  keduanya akan menjadi obyek sasaran perehapan pada program TMMD ke 102 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H selaku Danramil 0822/03 Senduro yang menjadi Perwira Koordinator dalam pelaksanaan perehapan disela kegiatan pengecekan dilokasi mengatakan, pengecekan yang dilakukan saat ini bertujuan untuk melihat kondisi fisik secara langsung di lapangan sebagai langkah untuk merencanakan kegiatan selanjutnya.

"Dengan mengecek kondisi bangunan, pada pelaksanaannya nanti dapat menentukan komposisi personel yang akan dilibatkan untuk perehapan bangunannya dan secara fisik juga dapat ditentukan kebutuhan material yang diperlukan untuk mengganti material yang mengalami kerusakan," terangnya. 

Sementara Lodang selaku pengurus mushola Baiturahman menuturkan, mushola yang ada saat ini sebagaian materialnya sudah mengalami kerusakan dan memerlukan bahan untuk menggantinya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, mushola ini memiliki peran yang sangat vital bagi warga sekitar, kegiatan keagamaan para warga juga tertumpu pada mushola tersebut karena warga enggan ke masjid yang jaraknya relatif lebih jauh. 

"Meskipun tidak terlalu besar namun berbagai kegiatan ibadah dilaksanakan di mushola ini,  seperti ibadah sholat taraweh selama bulan Ramadhan dan sholat Idhul Fitri beberapa hari yang lalu juga semuanya dilaksanakan ditempat ini," tuturnya. 

"Kami beserta warga dusun Tulungrejo menaruh harapan dengan pelaksanaan program TMMD, warga menginginkan mushola ini menjadi sarana ibadah yang  nyaman sehingga bisa khusuk dalam melaksanakan ibadah dan warga akan siap bersama TNI untuk manunggal mewujudkan perehapan tersebut, pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.