Jalin Kebersamaan Dengan Membantu Kesibukan Warga

Satgas saat bersama warga berbaur dengan aktifitas kesehariannya

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Tidak hanya membangun infrastruktur jalan desa maupun merehap rumah serta memberikan pelayanan kesehatan saja yanv dilakukan oleh Satgas TMMD 102 Kodim 0821 di lokasi kegiatan tetapi juga membantu kesibukan yang dilakukan oleh warga.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sukirman, anggota tim kesehatan Satgas TMMD 102 Kodim 082. Di sela pelaksanaan tugas memeriksa kesehatan personel dan warga yang memerlukan bantuannya, dirinya menyempatkan membantu salah satu warga yang sedang memipil biji jagung di belakang rumahnya.

Saat ditemui tim penerangan Kodim 0821, dirinya mengatakan bahwa sebagai prajurit kita harus bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar, bermasyarakat dan membaur serta membantu masyarakat di sekitarnya.

"Peran kita memang memastikan kondisi personel satgas selalu dalam kondisi sehat, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga bertugas membantu masyarakat di sekitar lokasi kegiatan baik pelayanan kesehatan maupun membantu kesibukan yang dilakukan masyarakat," tuturnya.

"Sudah menjadi kewajiban bagi personel dengan pelaksanaan TMMD 102 ini untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sehingga tujuan utama  untuk mewujudkan kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat dapat tercapai," pungkas Sertu Sukirman sambil melanjutkan kegiatannya memipil jagung.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.