Jalan Tembus TMMD 102 Sudah Memasuki Tahap Pemasangan Pondasi

Suasana saat pemasangan batu pondasi

Lumajang (suarasatunews) 
Tahap awal (pra) pelaksanaan TMMD 102 di wilayah Kodim 0821 Lumajang sudah diawali dengan penyiapan sasaran fisik. Salah satunya adalah jalan tembus yang menghubungkan Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang.

Dalam tahap awal ini, jalan tembus dengan panjang sekitar satu kilometer terebut sudah memasuki tahap pemasangan batu yang akan dipergunakan sebagai pondasi dalam pengerasan jalan, Senin (2/7/2018).

Menurut Sertu Farid babinsa setempat, pembuatan jalan tembus dari Dusun Jabun ke Dusun Tulungrejo hari ini mulai dipasang batu sebagai pondasi pengerasan jalan.

“Pemasangan batu ini bertujuan untuk mengeraskan tanah agar dalam pelaksanaan pembuatan jalan nantinya dapat memperoleh hasil yang maksimal dan tidak mudah rusak dan dapat memberikan nilai manfaat dalam jangka waktu yang lama,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Sertu Farid bahwa selama tahap awal ini personel dan masyarakat bersama-sama menyiapkan sasaran fisik TMMD 102 secara maksimal agar dalam pelaksanaan nanti dapat sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.


Dirinya berharap dengan dibangunnya jalan tembus ini dapat memperlancar transportasi warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian khususnya bagi warga Dusun Jabon dan Tulungrejo. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.