Jalan Tembus Jabon-Tulungrejo Tinggal Separuh Jalan

Bagian ruas jalan tembus Dusun Jabon dan Tulungrejo yang sudah di cor

Lumajang (suarasatunews) 
Sarana transportasi berupa jalan yang layak dan nyaman sangat diperlukan dalam mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut TMMD ke 102 Kodim 0821 Lumajang berupaya untuk nenyelesaikan jalan tembus sebagai jalur penghubung terdekat antara Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapten Czi I Ketut Sudiarta selaku Danki SSK TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang mengatakan jalan penghubung antara Dusun Jabon dan Tulungrejo yang dulunya berupa jalan setapak yang sulit dilalui meskipun dengan jalan kaki sehingga memaksa masyarakat harus mengambil jalan memutar sepanjang 3,5 kilometer, kini sudah  terlihat hasilnya.

"Selain bertujuan sebagai jalur penghubung, jalan tembus ini juga bertujuan untuk jalur evakuasi warga jika terjadi bencana alam mengingat letak geografis daerah Pasrujambe berada dikaki Gunung Semeru," lanjutnya.

Ditambahkan oleh Kapten Ketut, proses pengecoran jalan tembus Jabon-Tulungrejo sepanjang 700 meter  tinggal separuh jalan lagi selesai.  "Hari ini jalan tembus yang ada di Dusun Jabon selesai di cor sedangkan yang di Dusun Tulungrejo sudah 20 persen di cor," terangnya.

"Kita targetkan akhir bulan ini jalan tembus Jabon-Tulungrejo selesai di cor seluruhnya sehingga masyarakat segera menikmati manfaatnya," pungkas kapten Ketut.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.