Jaga Kondisufitas Wilayah, Kodim 0821 Dan Polres Lumajang Gelar Patroli Gabungan.

Suasana saat apel pasukan berlangsung
(Sumber pendim 0821)

Lumajang (suarasatunews) 
Pasca gelaran Pilkada serentak tahun 2018 berbagai tindakan antisipasi untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terus diupayakan. Seperti halnya Kodim 0821 dan Polres Lumajang yang menggelegar patroli gabungan di wilayah kabupaten Lumajang untuk menjamin kondusifitas yang terkendali, Sabtu malam (30/6/2018).

Sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh personel gabungan dari Kodim 0821 dan Polres Lumajang melaksanakan apel bersama jelang pemberangkatan yang digelar di halaman Mapolres Lumajang.

Ipda Sugeng, Perwira Pengedali kegiatan patroli gabungan TNI polri dari Polres Lumajang mengatakan, patroli gabungan bersama unsur TNI Polri bertujuan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang terkendali di wilayah kabupaten Lumajang pasca pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang.

"Upaya ini kita lakukan bersama demi menciptakan kondisi yang aman ditengah masyarakat agar warga merasa terayomi dengan kehadiran aparat keamanan yang senantiasa aktif menjaga stabilitas daerah dengan patroli bersama," jelasnya.

Ipda Sugeng juga menambahkan, titik dari sasaran patroli ini selain melewati obyek-obyek vital selama gelaran Pilkada diantaranya kantor KPU, kantor sekertariat Parpol dan rumah para kandidat Paslon Bupati peserta Pilkada juga melewati titik rawan aksi tindakan kriminalitas dibeberapa wilayah kabupaten Lumajang untuk menekan tingkat kejahatan. 

Sementara Kapten Kav Sujarno yang menjabat Perwira Siaga Kodim 0821 pada saat tersebut mengatakan, pasca pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 personel Kodim 0821 akan senantiasa bersinergi dengan Polres Lumajang guna menjaga keamanan wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat. 

"Kodim 0821 saat ini juga masih memberlakukan siaga kepada seluruh jajarannya,  sewaktu-waktu dibutuhkan personel Kodim 0821 siap untuk digerakkan kapanpun waktunya, muda-mudahan dengan sinergi bersama TNI polri dapat membuat wilayah kabupaten menjadi terkendali dan warga masyarakatpun bisa merasakan ketentraman serta kenyamanan dalam melakukan aktivitas," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.