Istirahat Kegiatan, Satgas TMMD 102 Isi Komsos Dengan Masyarakat

Rehat sembari ngobrol dengan warga

Lumajang (suarasatunews)  
Jeda waktu istirahat tak lantas digunakan untuk istirahat tidur siang bagi Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang, saat tersebut justru digunakan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga sekitar, Selasa (17/7/2018).


Seperti terlihat diteras rumah Lodang (64) warga dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang nampak beberapa warga dan anggota TNI satgas TMMD sedang berbincang sambil sesekali diiringi suara tawa renyah diantara mereka.

Dituturkan oleh serka Supandi personel Satgas dari Kodim  0821, Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat merupakan sarana yang paling tepat untuk menjalin tali silaturrahmi dan jalinan persahabatan serta persaudaraan dengan warga masyarakat.

"Dengan terjalinnya hubungan yang baik maka akan tercipta suatu ikatan yang erat guna menumbuhkan persatuan dan kesatuan yang kuat agar kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan semakin bertambah kokoh," terang Serka Supandi. 

Lodang warga dusun setempat selaku imam mushola Baiturahman yang saat ini sedang melaksanakan proses perehapan menambahkan,  kehadiran TNI dalam melaksanakan TMMD di wilayah desa Pasrujambe sangat diterima oleh masyarakat. 

"Selain melakukan pembangunan diberbagai bidang yang sangat diperlukan oleh warga, saat istirahat mereka membaur dan berinteraksi bersama-sama untuk saling bertukar fikiran serta pengalaman kepada warga," tandasnya. 

"Hal inilah yang membuat warga merasa tidak canggung dan merasa segan jika berada didekatnya bahkan semakin hari berambah menjadi lebih akrab, muda-mudahan hubungan yang sudah terjalin dengan baik tidak pada saat pelaksanaan program ini saja,  pasca TMMD persaudaraan ini diharapkan masih terus berlanjut," pungkas Lodang.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.