Ini Alasan Mengapa TMMD ke 102 di Lumajang, Dipusatkan di Pasrujambe

Perekonomian Warga Setempat Akan Tertunjang Dengan Semakin Mudahnya Akses Transportasi
Dandim 0821 Lumajang saat berjalan kaki mengitari jalan progran TMMD penghubung Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe

Lumajang (suarasatunews) 
TMMD ke 102 di wilayah Kodim 0821 Lumajang, diketahui saat ini terpusat di Desa Pasrujambe. Progam ini mangerjakan jalan tembus penghubung dua Dusun di Desa itu yakni Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo berikut pembuatan jembatan. 
Dilain hal, juga mengerjakan renofasi sejumlah rumah yang tergolong rumah tidak layak huni. 

Tentunya bukan tanpa alasan. Setelah melalui tahapan dan proses peninjuan, barulah ditentukan jika lokasi yang layak adalah di Desa Pasrujambe ini. 

Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman berkata, penentuan lokasi TMMD tidaklah bersifat serta merta. 

Salah satu alasan ditempatkannya yakni dimana lokasi (desa) ini masuk kategori terisolir. Dan digagasnya jalan tembus penghubung dua Dusun di Desa ini yaitu berdasar pada kondisi sebelumnya, warga dua Dusun ini jika ingin bertemu terlebih berkegiatan sehari - hari, harus berjalan mengelilingi jalan Desa sejauh sekira 3,5 KM. 
Namun saat ini, dengan adanya program TMMD ke 102, warga setempat hanya cukup menempuh perjalanan sejauh  700 meter saja. 

"Banyak yang mengajukan sebelumnya, namun setelah kita lakukan peninjauan, kita tentukan di Desa ini," kata Dandim Lumajang. 

Terbukti, warga setempat menyambut hangat program TMMD itu. Sejumlah mengaku, dengan adanya jalan tembus dua Dusun ini saja, saat ini warga sudah semakin dekat dan dirasa bisa mempermudah akses kegiatan keseharian yang sifatnya menunjang perekonomian. 

"Jalan tembus ini kami rasa sangat menguntungkan, salah satunya ketika pergi ke kebun jadi dekat. Dan warga Dusun Tulungrejo ketika mau ke Lumajang membawa hasil bumi menjadi tidak perlu memutar," kata Slamet Abidin, warga sekaligus Kasun setempat. 

Dilain hal pihaknya mengaku siap mendukung penuh hingga pelaksanaan TMMD ini usai. 

"Kami bersama warga, siap berbaur," tukasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.