Indahnya Kebersamaan, Satgas TMMD 102 Dan Warga Santap Siang Bersama

Suasana kebersamaan saat personil TNI makan bersama di rumah warga

Lumajang (suarasatunews) 
Keceriaan Wagiman (48) dan keluarganya warga rt  11 rw.  04 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang tampak begitu sumringah ketika aktifitas makan siang yang mereka lakukan tidak seperti hari biasanya, personel Satgas TMMD dari  Yon Armed 8/Udhata turut serta didalamnya, Kamis (12/7/2018).

Keakraban diantara mereka tidak menunjukkan jika baru mengenal, tampak tergambar dengan jelas mereka sudah saling mengenal dalam jangka waktu yang lama, bahkan ibarat seperti keluarga dalam satu rumah tangga.

"Bersama keluarga kami  merasa senang,  kalau bisa diibaratkan saat ini kami telah memiliki keluarga baru dalam rumah tangga," ucap Rini (40) istri dari Wagiman pemilik rumah sambil tersenyum bangga. 

"Kehadiran bapak-bapak TNI sudah kami anggap dari bagaian keluarga, bahkan seperti anak-anak kami karena rata-rata dari mereka masih berusia muda," terangnya. 

Sementara Kopka Suherman selaku Danpok dari 5 orang anggota Yon Armed 8/Udhata mengatakan, Satgas dari TMMD yang ada dilokasi dipecah menjadi kelompok-kelompok kecil untuk tinggal bersama dirumah warga.

"Maksud dan tujuan dari pengelompokan kecil yang bergabung dirumah para warga bertujuan agar para anggota Satgas dapat membaur dan hidup saling berdampingan dengan masyarakat secara lebih dekat sehingga akan terjalin suatu ikatan yang lebih erat mewujudkan manunggal menjadi satu dengan rakyat," terang Herman. 

"Dukungan uang makan yang ada, semua kita berikan kepada tuan rumah untuk dimasak dan makan bersama-sama, dengan harapan dapat meringankan beban biaya hidup dalam sehari-harinya kepada masyarakat, imbuhnya. 

Dengan tumbuhya interaksi yang dekat akan timbul jalinan kekeluargaan, menurut Suherman secara moril juga akan mendukung kelancaran selama bertugas karena kita merasakan seperti didalam keluarga dan rumah sendiri dengan nyaman. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.