Ibadah Sholat Jumat Satgas TMMD Bersama Warga Wahana Ciptakan Iman Taqwa

Suasana saat sholat jum'at berlangsung

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Program kerja yang menjadi tanggungjawab dalam pelaksanaan TMMD 102 bagi personel Satgas tetap harus dijalankan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, namun menunaikan ibadah sebagai umat Muslim juga harus jalankan sebagai penyeimbang bagi kehidupan dunia.

Berlokasi disebuah masjid Nurul Amin di dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang yang masih dalam proses pembangunan, personel Satgas TMMD 102 membaur bersama masyarakat setempat dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat.

Usai pelaksanaan sholat Jumat Perwira Rohani dari Bintal Korem 083/Bdj yang menjadi Satgas TMMD 102 lettu Inf Samsul Hidayat mengatakan, bahwa sebagai umat Muslim memiliki kewajiban untuk menunaikan ibadah sholat Jumat yang harus dilaksanakan, sesibuk apapun pekerjaan harus ditinggalkan untuk menjalankan kewajiban tersebut, ujarnya.

Menurutnya, setiap personel harus bisa memilah kapan harus bekerja dan kapan harus menjalankan kewajiban  untuk menunaikan ibadah yang menjadi keyakinannya masing-masing sehingga ada keseimbangan antara bekerja dan beribadah, terangnya.

Ibadah bersama warga ini juga memiliki arti tersendiri, selain sebagai wujud dan cermin Prajurit itu memiliki iman dan taqwa sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas juga sebagai sarana untuk berinteraksi kepada masyarakat agar tercipta hubungan komunikasi sosial yang baik, pungkas Lettu Hidayat.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.